20.6.13

Belajar Sejarah Di Candi Singosari

LIBURAAANNNN.... Senang sekali kalau mendengar kata-kata itu. Kalau ngomongin soal Liburan, ada beberapa destinasi wisata yang pernah kami tuju, banyak juga yang berkesan, salah satunya saat kemi berwisata di Candi Singosari di daerah Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur.

Indahnya Candi Singosari
Pernah mendengar tokoh legenda Ken Arok dan Kendedes? nah mereka adalah pemimpin kerajaan Singosari yang sangat termasyur pada jamannya. Kerajaan Hindu yang cukup besar di wilayah Jawa. Saya, Suami dan Si kecil Igo berkesempatan mengunjungi candi peninggalan kerajaan Singosari, letaknya tak jauh dari pusat kota Malang, cukup di tempuh sekitar 30 menit.

Sampai di sana kami takjub melihat Candi yang masih kokh berdiri. Arcanya pun masih tertata dengan Rapi meskipun ada beberapa Arca yang rusak karena termakan usia. Igo seperti melihat hal yang baru, usianya masih 2,5 tahun melihat candi yang megah dia bertanya "ma itu apa?" saya pun berusaha menjawab dengan bahasa yang mudah di mengerti "itu dulu rumahnya raja sama ratu sayang"
Papa Mau Ajak Igo Terbang
dia mengangguk tanda mengerti.. Di area candi sudah ada beberapa Guide yang siap memandu wisata sejarah kami, dengan ramah dan sopan mereka menjelaskan secara detil tentang candi dan kisah tentang kerajaan Singosari. Areanya cukup luas dan sangat terkesan bersejarah. Igo ternyata sangat menikmati berlibur di candi Singosari, bahkan dia sempat berkata "aku mau jadi Raja Ma, rumahnya besar" hihiii...Rupanya berwisata ke Candi Singosari membuatnya terkesan. Wisata yang Murah, Mendidik, dan membuat Nasionalisme kita bertambah :)

Tidak ada komentar: