10.12.08

FOODY...

jam tangan gue udah nujukin pukul 13.30 wib, gila sampe jam segini perut gue masih keisi 'cilok' doank..
ya..beginilah kalau jadi customer service di Galery reps. yang notabene cuma punya 2 frontliner, istirahatnya gantian, ga jelas jam berapa dan ga jelas juga berapa menit..

klo ngomongin soal makanan...
hmmm gue punya beberapa menu makanan favorit..

1. Sate ayam..
klo makan sate gue hampir kaya org kesurupan hehehe.. pernah ney gue makan di warung sate sama si-chia sahabat gue, gila2an pesen 40 tusuk plus lontong
abis booo...karena emang kita berdua suka banget makan sate..jadi berapa tusuk pun pasti hayoooo aja...
sate favorit gue ada di deket rumah, di tikungan Jl. kaliurang mlg
enak bgt!!!! ayamnya empuk.. bumbu kacang nya pas..
tapi sayang bgt krn gue lagi jerawatan jadi agak di kurangin ney makan2 kacang!!

2. Gado-Gado
hmmm yummmiii...sehat bgt, gue suka sayuran dan jujur aja sebenernya gue lebih pilih makanan yang berbumbu kacang dari pada yang berkuah spt soto, rawon, kare, dan teman2nya!!
pengalaman ney, sewaktu gue masih baru kerja di pasuruan..gue pernah 2 minggu non-stop makan gado2 tiap hari!!! ga ada eneg2nya!! abisnya di pasuruan ga ada makanan yang enak sich, mahal2 lagi hehehe (maap ya warga pasuruan) jadi yang pas di lidah gue cuma gado2 aja..

3. Ayam goreng
pada dasarnya gue 'chicken lover', mau di model apapun juga gue suka bgt makan ayam..yang lebih praktis ya makan Fried chicken di rest. fast food 14022 atau 14045, atau klo sore2 makan lalapan ayam di waruig lesehan..wuih...enak bgt!!!

4. Bubur ayam
gue termasuk orang yang malas 'ngunyah' dan jujur aja gue kurang suka makan nasi..klo ada pilihan karbohidrat selain nasi pasti langsung gue lahap, singkong sekalipun..
makanya gue sukaaaa bgt bubur ayam, tinggal telen aja hehehe...
tapi heran kenapa berat badan gue semakin bertambah ya walaupun menghidari nasi hehehe..
5. Donut
ini ney jajanan favorit gue, mulai dari donat kentang buatan budhe gue yang minimalis tapi super renyah..dunkin donut, sampe donut J.Co yang empuk bgt.. gue suka.. kecuali donat yang udah kemarin lusa karena pasti bakalan berasa keras!!
mau toping mentega, meses, keju, coklat, triple coklat, atau topping apapun...I LOVE DONUT MUCH!!!
pengalaman seru ney, gue pernah bela2in naek motor mlm2 ke sby buat cari J.co doank...
bayangin aja dari pasuruan jam 7 malam sampe Dalta Plasa SBY (karena J.co cuma ada di Delta, Galaxy sama TP) jam 8 malem..puter2 mall, gue sempet hunting baju. akhirnya kesampaian beli J.Co langsung balik ke pasuruan jam 10 malem, dan sampe kost-kostan jam setengah 12...hanya demi J.Co

6. Kopi
penutup pasti minuman.. yup gue Coffe lover, mo kopi asli yang kental, arabica, kopi bali, kopi makasar, kopi jahe, kopi creamer, capucinno, kopi susu, mau diapain aja tetep gue pecinta kopi..
believe it or not, gue suka kopi sejak balita karena dulu gue suka abisin kopinya bokap, akhirnya ke bawa sampe gedhe hehehe..

Talkin' baout Food, gue sama ortu gue termasuk pecinta makanan, suka hunting makanan2 aneh, baru, yang belum pernah di cobain, bayangin aja bokap gue suka banget sate kuda :-)

nyokap jarang bgt masak karena sibuk kerja lagian sekeluarga pada sibuk sendiri2 jadi beliau baru masak pas kita lagi ngumpul2 aja..
tapi masakan nyokap enak2 walaupun ga umum..

ada satu masakan nyokap yang di kasih nama "ala sung-sung" (aneh kan??)
isinya ada daun sla yang di potong2, atasnya di kasih kentang goreng (french fries), trus di siram pake daging cincang yang di masak semur.. can u imagine??????
ada juga spagethy ala nyokap (yang masih mengandalkan daging cincang bumbu semur sebagai toppingnya), trus ayam goreng mentega, shabu-shabu full collor (karena isinya macem2, mulai dari daging sampai mie instan ??????!!!!! yang penting di celupin semua dalam kaldu!!)
yupp.. itulah masakan yang paling sering mama bikin :-)

klo makan di luar gue paling suka makan konro bakar, gue sama bokap suka yang serba bakar.. lain sama nyokap yang suka serba berkuah seperti bakso atau pangsit mie..

WHOAAAAA...gue jadi laper ney!!!!
kangen masakan nyokap!!!!!!
klo makan, gue punya prinsip
"save d' best for last"
sama seperti prinsip idup gue..
jadi klo makan, bagian yang paling gue suka pasti gue makan yg terakhir..
for ex, makan sate sama lontong..
pasti lontongnya dulu gue abisin sama bumbu nya doang..
last..sate nya masih utuh dan gue nikmatin sepuasnya wkakaka...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hadu hadu jeng..

saya jadi laber mbak baca postingan anda :D

keknya kita sama2 gila makan ya mbak hhahahaha


wuduuuhh bole nih refrensi t4 makan nya

Anonim mengatakan...

Kapan ajak makan saya nih....... dan anak2 zoners semua......

ditunggu loh....

^_^